Seminar Education Fair

Kemaren ini, CC ngadain seminar education fair n ngundang banyak orang-orang yang bisa dianggep penting and hebat lah di Indonesia. Ada 4 pembicara, cuma pembicara yang paling bikin gue tertarik adalah pembicara Yohanes Surya, beliau adalah lulusan Fisika yang sekarang menjadi pelatih Olimpiade Fisika. Terus ada test minat gitu, yang menonjol angkatnya 7-10, yang menonjol dari gue yaitu E (People smart skill) nilenya 10, gue lupa artinya apa tapi jurusan yang mungkin yaitu Aktor <-- gilee.. cita2 gue banget hahaha, terus lawyer, psikolog dll. lalu ML (Mathematic Logics) dgn nilai 8 jurusannya ya gt2 deh, ilmu eksakta.. Terus yang menonjol lagi I (Self Smart skill) dengan nilai 7, gue lupa jurusannya, hehehe, maap2.

Lalu setelah test tersebut dilanjutkan dengan pembicara Yohanes Surya, beliau menjelaskan nano technology, dimana kita dapat hidup enak banget deh, segala macem udah jadi cepet and praktis. Misalnya, karena speed komputer yang sudah sangat cepat sehingga kalo kita telpon dengan orang rusia, orang rusia tersebut berbicara dengan bahasa rusia tetapi kita menangkapnya dengan bahasa indo, dan kebalikannya pada saat kita berbicara bhs indo, orang rusia disana akan mendengarnya sebagai bahasa rusia, jadi bisa pacaran deh sama orang rusia lewat telpon (Wow.. *LOL*). teknologi ini juga digunakan nanti pada gedung2, dan bakal ada nano sensor namanya. Jadi ketika gedung itu mengalami keretakan, sensor tersebut akan bekerja and memperbaiki retak tersebut.. (Gilee.)

Ia menegaskan bahwa Ilmu Eksakta, BUKANLAH ILMU KERING! Dia bercerita tentang pengalamannya bahwa dia pernah bekerja di amerika dengan penghasilan pertahunnya bermiliar2 rupiah, dan pernah ditawari pekerjaan lain di brunei untuk melatih olimpiade dengan 8 jt US untuk setiap medali emas nya and ditawari pekerjaan di inggris dengan penghasilan berpuluh2 miliar tiap tahunnya.. Dia juga ngomong telah mengirim anak didiknya dengan beasiswa ke luar negeri.. banyakk.. hahaa.. (dia ngomong kesannya gampang amat cari kerja gt.. agak muluk2 juga yah)

Tapi satu pelajaran yang bisa gue ambil, yang gue salut dari dia yaitu dia menolak tawaran pekerjaan dari negara inggris and brunei, malahan kerja menjadi pelatih olimpiade fisika di indonesia yang gajinya jaoh lebih kecil, tetapi dia SUKA. dia berkata bahwa "Jika kita mengerjakan apa yang kita suka, maka kita akan sukses!" (agak gue edit dikit karena gue lupa, tapi intinya ini lah, hehehehe). Itu dia, Ya, kita akan sukses melakukan pekerjaan kita jika kita menyukainya. A success person is a person who loves his job.. (ini juga agak ngarang.. hehe, jayus ah) kalo ada salah kata2.. comment aja yeh.. hehee.

Thanks for Reading ;)
and Thanks buat Canisius yang udah adain seminar ini.

posted by edgar @ 6:09 PM,

1 Comments:

At 8:33 PM, Blogger TE said...

gar..gar...sepertinya lo punya secret admirer, yaitu oknum Johnny X?! siapakah dia?

 

Post a Comment

<< Home