Bandung oh.. Bandung part II.

Hari II (5 Juni 2006)
Gue dateng H -1 untuk mencari dan memastikan tempat test gue. Setelah selesai, gue pergi ke hotel yang telah dipesan nyokap gue melalui travel golden rama bandung, nama hotel tersebut “Royal Dago”. Dari nama aja, kurang meyakinkan, setelah melihat dari depan jalanan, lebih kurang meyakinkan.. setelah masuk dan melihat resepsionis, sangat tidak meyakinkan. Di resepsionis tersebut ada piagam dimana tertulis royal dago yang disahkan oleh menteri pariwisata tahun 98 dengan 2 bintang berwarna emas. Tapi ada satu yang mengganjal, di kanan bawah tertulis berlaku hanya sampai tahun 2001.. ha ha ha.. (tertawa sinis di dalam hati).

Gue lantas saja protes, kok dikasih hotel gini dll.. kamarnya aja ga comfortable bgt. Puncaknya, pas gue ma nyokap minta ganti kamar karena bau rokok. Tetapi, mengingat tuh hotel penuh, jadi ga bisa tuker kamar, lantas, room boy dateng bawa sejenis pewangi dan nyemprotin aja seluruh kamar. Gue tadinya ga tau itu botol apaan, terus gue minta liat. Ternyata itu botol sejenis bayfresh rasa LEMON.. Dalam hitungan detik, kamar gue mengeluarkan bau yang sangat menusuk. Langsung aja nyokap gue pindah ke hotel yang direkomendasikan oleh temen nyokap yang tinggal di bandung.

Royal Dago (bintang 2)
Kamar : Rp. 300.000 /malam (standar)
Kamar supir : Rp. 75.000

New Sany Rosa (bintang 3)
Kamar : Rp. 297.500 /malam (deluxe)
Kamar supir : Rp. 90.000
Nb : diskon 20% untuk kamar, dari 375 jadi 297.5

Kualitas hotel yang berbeda jauh, tetapi harga mirip dan bahkan bisa dibilang sama. Ironis. Maksud nyokap pilih royal dago karena kata orang travel deket dengan itb, tapi toh new sany rosa jg deket. Sialnya, nyokap gue udah bayar 3 malam di royal dago, akhirnya ke tour travel untuk minta balik duitnya dan kena charge biaya administrasi 450rb+. Padahal, setelah gue ninggalin hotel royal dago, langsung ada orang yang dateng, dan dikasih check in di kamar gue dengan bayaran biasa. So, tuh hotel ga rugi kan? Malah untung pula..

Satu hal yang gue ga terima adalah orang travel golden rama bandung. Pada waktu nyokap gue nanya royal dago adalah hotel berbintang berapa, tuh orang travel jawab GAK TAU. GAK TAU? Untuk sebuah renowned travel agent seperti golden rama? Lagipula royal dago itu bukanlah hotel yang baru berdiri minggu lalu, bulan lalu ataupun tahun lalu. Itu udah kurang lebih 8 tahun lamanya. Memang sich, kalo dijawab hotel bintang 2, kamarnya ga enak, mana mungkin penuh kayak kemaren pas gue dateng. Tapi gue ga suka cara mereka ngomong GAK TAU.

Ada beberapa kemungkinan
- Mungkin tuh orang baru tinggal di bandung.
- Mungkin emank bener-bener ga tau
- Mungkin strategi dagang
dll.

*Pengetahuan hari II dibeli dengan harga kurang lebih 450 rb rupiah.

Hari III (6 Juni 2006)

Hari ini test hari pertama, psikotes. Jadwal tes 7.30 – 13.00 tanpa istirahat. Mereka tidak sadar bahwa manusia ada kebutuhan biologis, yaitu ke wc dan makan (bagi yang punya maag, seperti gue ga makan selama waktu segitu agak berat). Lalu, apakah dengan keadaan lapar dan menahan kencing kita bisa secara maximal mengerjakan psikotes? Padahal, kita diharapkan dalam kondisi yang prima dalam mengerjakan psikotes. Setelah gue minta ke pengawas, baru dikasih waktu ke wc sekitar pukul 9.00. Namanya udah kedinginan, jem 11.00 gue mao kencing, padahal ga minum. nahan-nahan deh, tapi ga dikasih waktu jg, akhirnya minta lagi sama pengawas.. baru dikasih waktu untuk ke wc.

Pengawas pada akhirnya ngomong, besok disuruh bawa jaket karena keadaan dalam ruangan dingin sekali.

Saran : Lebih baik kalo di set setiap 1 ½ atau 2 jam pelajaran diberi waktu untuk ke wc J. Karena psikotes itu memerlukan kondisi yang benar-benar bagus. Toh Cuma 5 sampai 10 menit.

posted by edgar @ 11:00 PM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home